Penerimaan CPNS 2008 UNIV SUMUT

PENGUMUMAN
Nomor: 1778/H5.1.R/SDM/2008

tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA
TAHUN 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 44085/A4/KP/2008 tanggal 3 September 2008, dan hasil Rapat Teknis Kepegawaian tanggal 8-10 September 2008, Universitas Sumatera Utara akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 65 (enam puluh lima) orang tenaga dosen.

1. Pendaftaran
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan mulai tanggal 15 sampai dengan 27 September 2008.
2
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di:
Bagian Kepegawaian, Lt. II Kantor BPA USU Jl dr. T. Mansur No. 9 Kampus USU Medan
1.3. Kelengkapan untuk pendaftaran
1.3.1. Surat lamaran yang ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui pimpinan unit kerja setempat, tanpa materai;
1.3.2. 1 (satu) lembar fotocopy STTB/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. Kualifikasi akademik ijazah harus linear antara S1, S2, S3 (kualifikasi akademik S3 hukum, maka kualifikasi akademik S2 dan S1 harus hukum) Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi;
1.3.4. 2 (dua) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm;
1.3.5. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun;
1.3.6. Melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain.
1.3.7. Khusus bagi pelamar tenaga dosen pada Fakultas Kedokteran dipersyaratkan minimal sedang menjalani Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) pada bidang spesialisasi berikut: Radiologi (2 formasi), Patologi Anatomi (1 formasi), Patologi Klinik (2 formasi), Kedokteran Kehakiman (1 formasi), Ilmu Penyakit Jiwa (1formasi), Ilmu Penyakit Paru (1 formasi), Ilmu Penyakit Dalam (1 formasi), Bedah Urologi (1 formasi), Bedah Plastik (1 formasi), Bedah Thorax (1 formasi), Bedah Ortopedik (1 formasi), Ilmu Kesehatan Anak (4 formasi), dan Kebidanan & Penyakit Kandungan (2 formasi), yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Peserta PPDS pada bidang spesialisasi tersebut.
1.3.8. Khusus bagi pelamar tenaga dosen pada Fakultas Kedokteran Gigi yang sedang menjalani Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) agar menyertakan Surat Keterangan Peserta PPDGS.
2. Pelaksanaan Ujian
Ujian dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap: Ujian Tahap Pertama, dan Ujian Tahap Kedua bagi yang dinyatakan lulus Ujian Tahap Pertama.
Ujian Tahap Pertama berupa Tes Pengetahuan Umum (TPU) yang mencakup (a) Bahasa Indonesia, (b) Pancasila, (c) Tata Negara, (d) Sejarah, (e) Kebijakan Pemerintah dan (f) Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik (TBS) yang mencakup (a) kemampuan penalaran verbal (meliputi padanan kata, lawan kata, analogi, dan pemahaman wacana), (b) kemampuan penalaran kuantitatif (meliputi deretan angka, aritmatika, dan geometrika), dan (c) kemampuan penalaran analisis (meliputi penalaran logis dan penalaran analitis) dilaksanakan pada:

2.1. Hari/tanggal : Kamis, 16 Oktober 2008
2.2. Waktu : 08.00 s/d selesai
2.3. Tempat : Auditorium USU
2.4. Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus;
(d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
3
3. Pengumuman Hasil Ujian
Kelulusan Ujian Tahap Pertama akan diumumkan pada tanggal 3 November 2008.
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap Pertama diwajibkan mengikuti Ujian Tahap Kedua berupa Tes Substantif yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2008 (pengumuman lebih lanjut menyusul).
Kelulusan sebagai CPNS akan diumumkan pada tanggal 14 November 2008.
4. Mengingat sempitnya waktu antara pengumuman kelulusan dengan batas waktu penyerahan berkas kelengkapan usulan CPNS ke Biro Kepegawaian Depdiknas RI (tanggal 1 Desember 2008), para pelamar agar mencermati Persyaratan Pengangkatan CPNS yang merupakan lampiran dari pengumuman ini.
Demikian untuk menjadi perhatian.
Medan, 12 September 2008
Panitia Pengadaan CPNS USU
Tahun 2008
Ketua,
d.t.o
Prof.Chairuddin P.Lubis, DTM&H, Sp.A(K)
NIP. 130365289

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: