Mayat Longsor Mogol Mulai Membusuk

SOLO – Tanda-tanda bahwa sisa korban longsor di Dusun Mogol, Kelurahan Tawangmangu, Tawangmangu, Karanganyar sudah membusuk mulai muncul. Kemarin (2/1), tim relawan menemukan potongan tangan dan perut di tengah timbunan lumpur. Sampai berita ini diturunkan, belum belum bisa dipastikan identitas dari potongan tubuh tersebut.,

Menurut Kabag Humas Pemkab Karanganyar, Iskandar, potongan tubuh itu ditemukan siang hari oleh petugas. Kondisi tangan dan perut yang mulai membusuk mengakibatkan petugas sulit mengenalinya. Ditambah lagi, potongan tubuh yang lain juga belum ditemukan. “Kami belum berani memastikan identitas, karena kondisi tubuhnya belum lengkap,” ujarnya.

Sampai kemarin, masih 3 korban yang belum ditemukan dan dievakuasi dari longsoran. Untuk mengejar tenggat sepekan kedua pencarian, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat pun mendatangkan ekskavator lagi ke lokasi.

“Sebenarnya, kami punya dua ekskavator di lokasi. Tapi, kondisinya rusak. Jadi terpaksa kami menyewa. Saat ini, dua ekskavator yang rusak itu telah diperbaiki dan kemungkinan besok (hari ini) bisa dipakai,” lanjutnya.

Iskandar menegaskan, satgas bencana masih akan terus mencari sisa korban sampai ketemu. Apalagi, Bupati Karanganyar Rina Iriani telah berjanji untuk mencari sampai tuntas semua korban. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah menginstruksikan yang sama, saat berkunjung ke lokasi longsor sebelumnya.((im/tej))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: