AUDIENSI DENGAN SEKDA PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL DALAM RANGKA PERSIAPAN AWAL PENYUSUNAN CSP D

Tanggal : 31/10/2007

BANTUL. Dalam rangka persiapan implementasi kegiatan penyusunan Rencana Pembangunan Permukiman/Community Settlement Planning (CSP) dan pembangunan infrastruktur melalui Bantuan Dana Lingkungan (BDL) proyek REKOMPAK-JRF, tim NMC yang terdiri dari Co. Team Leader (Ir. Imam Krismanto, SE), Tenaga Ahli Urban Planner (Ir. Sentot Darminto) dan Tenaga Ahli Infrastruktur (Ir. Rakhmad Manuhadi), melakukan audiensi dengan Sekda Pemkab Bantul (Drs. Gendut Sudarta, Kd. BSc, MMA) dan jajaran Disbale terkait. Audiensi dilakukan pada hari Senin 29 Oktober 2006 di Ruang Sekda Pemkab Bantul. ,

Menurut Ir. Imam Krismanto, Proyek REKOMPAK-JRF akan mengalokasikan dana untuk penyusunan CSP dan pembangunan infrastruktur melalui BDL di 50 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Klaten. Pada tahap pertama akan dilaksanakan di 20 desa sebagai pilot project dengan rincian 12 desa di Kabupaten Bantul dan 8 desa di Kabupaten Klaten. Beberapa masukan diperoleh dalam audiensi tersebut antara lain, mengingat CSP dan BDL tidak dialokasikan di semua desa di Kabupaten Bantul, maka Sekda Kabupaten Bantul menekankan pentingnya memprioritaskan desa-desa yang mempunyai tingkat kerawanan bencana yang cukup yang membutuhkan penanganan segera. Sekda memberikan contoh beberapa desa di Kecamatan Dlingo dan Kecamatan Piyungan.

Menindaklanjuti pertemuan dengan Sekda Kabupaten Bantul, tim NMC (Ir. Sentot Darminto dan Ir. Rakhmad Manuhadi) dan TA Urban Planner DMC Yogya melakukan pertemuan pada hari Selasa 30 Oktober 2007 dengan Bappeda dan Disbale terkait untuk membahas dan mendefenitifkan desa-desa yang diusulkan sebagai sasaran kegiatan penyusunan CSP dan mendapatkan Bantuan Dana Lingkungan. Selanjutnya usulan desa-desa tersebut akan diformalkan melalui surat penetapan yang ditandatangani Bupati dan selanjutnya diusulkan ke Proyek REKOMPAK-JRF. (m_topx-NMC).

Ditulis dalam Berita. Tag: , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: